Saran peyajian

Saran peyajian

Teh memang sangat nikmat walaupun disajikan sendiri, tetapi masih banyak cara lain yang dapat kita coba seperti menambahkan beberapa bahan di bawah ini.

  1. Stevia
    Selain dari gula, kita dapat menggantinya dengan stevia yang berasal dari tanaman Stevia rebaudiana. Stevia 150 kali lebih manis dibandingkan gula, stabil pada suhu panas, memiliki p-H yang stabil, serta tidak difermentasi.
  2. Madu
    banyak orang menambahkan madu ke dalam teh mereka karena memang perpaduan keduanya memiliki kebaikan untuk kesehatan kita. Teh herbal ketika ditambah dengan madu membantu dalam mengurangi keram menstruasi, tetapi harus diperhatikan jenis teh yang digunakan karena teh yang mengandung kafein dapat memperparah kondisi tersebut. Selain itu juga dapat mengurangi gejala batuk dan laryngitis.
  3. Susu Perbedaan temperature dari teh dan susu(jika kita menyimpannya di dalam kulkas) dapat menyebabkan campuran yang tidak merata, khususnya jika menggunakan susu kedelai. Untuk mencegah hal ini, kita dapat menuangkan susu dan teh secara bergantian, sedikit demi sedikit. Namun beberapa jenis susu kedelai memang pada dasarnya tidak dapat bercampur sempurna dengan teh, maka disarankan untuk mengganti mereknya, atau menggunakan susu almond atau susu beras jika anda tidak dapat mengkonsumsi susu sapi.
  4. Lemon Menambahkan lemon peras segar dalam teh pagi anda juga dapat membantu dalam proses detox. Lemon dikenal karena kebaikannya dalam proses pembuangan racun dari tubuh dan membersihkan liver, serta membantu dalam pencernaan yang berdampak pada turunnya berat badan.

Anda dapatĀ  menyajikan teh dengan tambahan bahan diatas baik hangat ataupun dingin, sesuai dengan selera. Jika anda memilih menyajikannya dingin, kami menyarankan anda untuk membiarkan tehnya beberapa saat sebelum menambahkan es batu.
Semoga artikel ini membantu anda untuk lebih kreatif lagi dalam menyajikan teh anda sehari-hari!

Leave a Comment

Your email address will not be published.